Senin, 30 Mei 2011

Kamu yakin, kamu bisa, kamu siap!

Halo teman! Saat ini sudah malam, ikan bobo(?) aku disini di kursi malem-malem mau ngebagi motivasi-motivasi dan kisi2 gimana cara buat ngadepin UAS (Ujian Akhir Sih) #eh. Jadi tadi pagi aku udah girang-girang hari ini bakal pulang cepet, wuhu~

"Ben, hari ini aku pulang cepat!!!!"
"Hati-hati fen, nanti ga jadi pulang cepet kaya aku."
"Obener ._."

Waktu pun berlalu sangat cepat secepat angin pasat, wush~ hari ini hari terakhir sebelum libur panjang!!! (ngga panjang-panjang amat sih). Kami menghitung angket, kami memeriksa nilai fisika, kami belajar matem, biologi mengenai fanjay(?) dan sejarah bersama pak usep tercinteh. Kami juga mengisi angket dari bu sri! sungguh hari yang penuh kami(?).

Saat waktu senggang, aku beben sama nadi a ke perpus niatnya sih ngumpulin elektro ke ibu perpus (kasian, aku lupa namanya siapa. untung bukan jualan ayam, nanti jadi ibu ayam). Eh kami pun melirik komputer perpus yang touch screen yang tampak bersinar terang, sinyoku(?). Akhirnya kami pun mencoba membuka internetnya! Tangan ini berasa gamau dicuci, bekas megang layar touch screen yg super gede. Kami pun membuka blog masing2 dan akhirnya membaca cerpen kopal yang bikin guling-guling =)) bantal-bantal dan kasur-kasur. Akhirnya balik lagi, eh udah ada bu erni, hai ibu ;;)

Bel pun berbunyi(?) cepet banget. TENG. Liat hp, jarkom kpa, jarkom, ye(?). Kumpul di aula jam 3 buat ngomongin kelompok belajar! alhasil yg dtg dt2 cuma aku, mbason (yg aksel dan udh ga uas berarti), livy, dan mirna (yg sedikit telat karena ulangan). Jadi, kami diberi motivasi nih dr teh listi! ada teh miri juga dan teh billa :-D oke ini mungkin kesimpulan yg aku dapet dari acara tadi.

PERSIAPAN MENGHADAPI UAS (UJIAN AKHIR SIH) #EH #KEKEUH #FAIL

Apa yang kamu rasakan saat ingin menghadapi uas?
Takut remed? takut nilai jelek? takut ip turun? takut SP?!!!
Memang itu hal yang manusiawi. Tapi apakah kamu sadar? Blm juga kita menghadapi sesuatu kita sudah takut duluan dan menjadi ragu-ragu untuk menghadapinya. Hal seperti itu harus dihindari!

1. Apa kamu pernah gagal? Drop atau ngerasa down? Gue juga pernah gitu. Tapi apakah kamu sadar? Semua kegagalan adalah proses evaluasi yang kita lalui. Obener. Dari setiap proses tersebut, kamu bisa memperbaiki diri. Dimana sih letak kesalahan kita, lalu kita perbaiki hap hap hap(?). Kita harus bangkit! Tak ada manusia yang terlahir sempurna~ Kita pasti bisa :)

2. Mulailah untuk lebih selektif terhadap sesuatu. Misalnya, saat menghadapi uas jangan panik duluan hehe aku kadang begitu. Tapi talk less do more! No more sugar, say no to drugs #naonsih. Misal, di pelajaran fisika kan banyak materinya, coba pikirkan materi mana yg blm kita kuasai baik-baik, misalnya ttg getaran harmonis sederhana aku pisan sih #malahcurhat. Nah, coba manfaatkan waktu yg ada untuk belajar ttg materi itu, diskusikan dgn teman dan banyak berlatih soal-soal. Yg materi lain tinggal mengulang, jd waktu tidak terbuang sia-sia di wc(?).

3. Buatlah belajar itu bukan menjadi suatu KEHARUSAN tetapi buatlah menjadi KEPERLUAN kita. Karena kita butuh, karena kita perlu, karena kita terus bergerak #eh #iklan. Seperti kita makan, kita makan karena kita perlu. Jd menurut aku, kita ga bakal merasa susah dan males untuk ngelakuin sesuatu disaat kita memang perlu hal tersebut untuk kita lakukan untuk mencapai sebuah impian kita #bijak.

4. Tenang dan percaya kalau kita bisa. OPTIMIS. OPTIMIS. OPTIMIS. OPTIMIS. OPTIK. OPNAME. OPERA. OPELON. OPOR. OPO TOH IKI(?). Hal yang paling penting lagi! Optimis. Yakin, percaya deh, berpikir positif akan mengeluarkan aura-aura positif juga dari tubuh kita yg akan mendukung kita untuk melakukan sesuatu lebih semangat! (?)

5. Sadar bahwa kita ini punya tanggung jwb terhadap orang tua. Mereka yang membesarkan kita, yang susah payah mencari uang untuk pendidikan kita, makan kita, semua-muanya deh. Itu jadi motivasi aku buat belajar juga :D *setuju kata teh listi.

6. Bikin strategi politik #eh. bikin politik belajar! Kaya hari ini kamu mau belajar apa, mending dicicil dan dikira-kira.

7. Bikin suasana belajar menyenangkan :D itu gimana masing2 orang pasti beda-beda. Kalau mau bikin kelompok belajar biar saling ngajarin, kaya kpa ;;) #promosi.

8. Terakhir, berdoa kepada Allah SWT. Berserah diri kepada yg di atas *liat genteng #eh. Kita hanya bisa berikhtiar, yang penting kita bisa melakukan yg terbaik untuk kita. Ikhtiar semaksimal mungkin, pasrah lalu qanaah :) Insya Allah, Allah akan selalu menolong kita.

So, so nice(?) jadi persiapin diri kamu sebaik-baiknya! Saling mendoakan ya, semoga uas kita lancar amin :-D jangan lupa jujur! Allah selalu mengawasi kita dimanapun kita berada~

Salam sejahtera, XOXO


Fenny Clara A.

*dengan sedikit editan dan perubahan kelebayan semata mohon dimaafkan(?)

lagu ciptaan hari ini bersama beben:
"Ada saja alasan, tuk ngga pulang cepet" -nada hokben

2 comments:

Haifa Nabila mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Haifa Nabila mengatakan...

smangat! orang sesibuk fenny emang susah banget buat pulang cepet kayanya. smangat ya ! pasti ada manfaatnya ko cape-capean

 

(c)2009 Fe Cl Ar. Based in Wordpress by wpthemesfree Created by Templates for Blogger